Expos55.com Palangka Raya – Selama dua hari 15-16 September 2021 para relawan yang tergabung dalam komunitas Ikatan Keluarga Pangkoh (IKP) mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan.

Hasilnya tak sia-sia. Dalam penggalangan yang dilakukan di Bundaran Kecil, Kota Palangka Raya dari pagi hingga sore tersebut terkumpul dana sekitar 20 juta lebih.

Ketua IKP, Arie mengatakan dana hasil penggalangan ini selanjutnya akan dibelikan berbagai kebutuhan sembako dan setelah itu baru dilakukan pemaketan sebelum didistribusikan kepada warga terdampak banjir.

“Sebagian akan kita distribusikan kepada korban banjir di Palangka Raya sesuai saran dari dinas sosial dan sebagian lagi untuk masyarakat Baun Bango, Kabupaten Katingan,” kata Arie, Jumat (17/9/2021).

Dia menjelaskan aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota IKP yang mayoritas sebagai perantau ini untuk membantu meringankan beban para korban banjir, karena selama ini mereka tidak bekerja dan aktivitasnya terhenti, sehingga perlu bantuan dari semua pihak.

Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada anggota IKP yang telah meluangkan waktu untuk mau ikut berpartisipasi malakukan penggalangan dana tanpa mengenal lelah dan rela meninggalkan pekerjaan demi membantu sesama. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here