Muara Teweh, expos55.com Masyarakat Kabupaten Barito Utara termasuk ibu-ibu hamil mendukung Vaksinasi yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara di Rumah Jabatan Bupati Jl. A.Yani, Muara Teweh. Hal ini terlihat antusias ibu-ibu hamil yang sudah antri dari pukul 07.30 WIB, Kamis (26/08/21).
dr. Gusti Ngurah Warsita, M. Biomed, SpOG., dokter spesialis Obstetri Gynekologi (Obgyn) mengatakan Vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil sudah direkomendasikan oleh pihak WHO, Persatuan Dokter Obgyn seluruh Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Dokter spesialis kandungan ini juga berharap kepada ibu hamil untuk melakukan vaksinasi sesuai dengan prosedur, “tidak usah khawatir, ibu hamil yang divaksin apabila terkena Covid gejalanya akan lebih ringan daripada ibu hamil yang tidak divaksin, selain itu juga vaksinasi bertujuan untuk mengurangi angka persakitan dan kematian bagi ibu hamil” ungkap dr. Gusti.
Ibu Abainah Asianti Guru SMA 2 Muara Teweh mengatakan ikut vaksinasi adalah untuk ketahanan tubuh, meningkatkan imun dan pencegahan terserangnya virus.
Ibu Dwi Oktarini pegawai Swasta mengatakan sudah banyak mendengar informasi Ibu hamil terkonfirmasi Covid -19 dan pada saat melahirkan terjadi komplikasi “maka mendengar informasi tersebut saya memberanikan diri ikut divaksin agar tetap sehat dan aman,”
Esri Astuti seorang ibu rumahtangga mengatakan keikutsertaannya ikut divaksin adalah karena sudah ada persetujuan keluarga dan rekomendasi dari dokter kandungan serta vaksin diketahui aman dan halal bagi masyarakat. Sedangkan Ibu Heyatun Patma warga Kelurahan Melayu mengatakan berani ikuti vaksinasi adalah untuk mencegah terkonfirmasi Covid-19 pada ibu dan bayi.
“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi secara gratis kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat khususnya kami ibu- ibu hamil”ungkap Hayatun Patma”
(red_jy/diskominfosandi2021)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here