Palangka Raya Expos55.com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemuda Pancasila ke-62 dan  upaya mempercepat target vaksinasi guna terbentuknya herd immunity, Pemerintah Kota Palangka Raya  menggelar vaksinasi massal dengan target 1.000 dosis untuk masyarakat.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di GOR Thamrin, Jalan M.H Thamrin, Kamis (21/10) pagi itu, digelar atas kolaborasi pemerintah dengan ormas Pemuda Pancasila dan PBB Banama, serta Perpedayak Kalteng. Peserta vaksin ditargetkan 500 dosis untuk vaksinasi pertama, dan 500 dosis untuk yang kedua.

Plt Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng Muhammad Syauqie melalui Koordinator Pelaksana Vaksinasi, Hatir Sata Tarigan mengatakan bahwa kolaborasi pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah setempat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya. Selain itu, juga guna mempercepat terbentuknya herd immunity pada kelompok masyarakat.
“Kita sebagai kader pemuda pancasila bersama teman-teman MPC Kota mempunyai tugas untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi. Kita dipercaya untuk mengelola vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan Kota,” katanya.

Dia pun berharap, dengan digelarnya vaksinasi ini, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa terbantu dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal ini. Dalam pelaksanaannya, pihaknya melakukan upaya penjemputan secara langsung kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan sekaligus untuk menyosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat.

“Semoga dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-62 Pemuda Pancasila ini, Pemuda Pancasila semakin dekat dengan masyarakat,”ujarnya.
Sementara menurut sekretaris Pemuda pancasila cabang kota palangkaraya Hengky Pramana putra pelaksanaan teknisnya banyak   yang terlibat seperti Pemuda Pancasila Provinsi dan srikandi.Pelaksanaan vaksin di bantu 4 puskesmas yang ada di kota Palangkaraya
Kegiatan vaksin ini tetap memberlakukan prokes demikian.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here