Amuntai, expos55.com – Renungan suci dan penghormatan kepada pahlawan bangsa dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tabur Kecamatan Amuntai Tengah, pada malam pergantian 17 Agustus 2021 tepat pukul 00.00 dini hari.

Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Afri Darmawan memimpin langsung renungan suci menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati HSU beserta unsur jajaran Forkopimda HSU.

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus, sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara – saudara tempuh jalan kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara saudara di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya.” ucap Kapolres HSU dalam menyampaikan naskah pidatonya, Senin (16/8/2021).

Sementara itu, disamping mendoakan para pahlawan yang telah gugur di dalam perjuangan, dalam acara ini juga dilakukan penyalaan obor dan lilin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

 

(Diskominfo/Nata/Aulia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here