Palangka Raya Expos55.com Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap 12 November, hendaknya dapat memicu pemerintah daerah dalam melakukan berbagai upaya peningkatan kesehatan.

“Semangatnya momentum HKN ini adalah bagaimana Pemerintah Kota Palangka Raya pada khususnya, mampu meningkatkan berbagai upaya layanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, kepada awak media, Jumat (12/11/2021).

Memang disadari lanjut Sigit, untuk menggenjot pembangunan kesehatan. Terutama membangun pelayanan kesehatan yang berkualitas, maka diperlukan upaya bersama.

“Iya, mulai dari pemerintah, organisasi profesi dan juga masyarakat, harus memiliki satu semangat untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima,”tukasnya.

Banyak sisi pelayanan kesehatan yang perlu ditingkatkan. Sebut saja pemenuhan tenaga kesehatan dan peningkatan sarana prasarana (sarpras).

Tidak kalah pentingnya adalah pelayanan primer, seperti peningkatan pelayanan dan sarpras Puskesmas, Pustu, Klinik maupun pemenuhan prasarana lainnya seperti alat kesehatan serta obat-obatan.

“Juga peningkatan kualitas tenaga kesehatan harus terus ditingkatkan.Seiring diikuti peningkatan akreditasi fasilitas kesehatan,”demikian kata Sigit.(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here