Expos55.com  BARABAI – Peran relawan dan donator dalam memulihkan kondisi warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terdampak banjir, sangat dirasakan masyarakat.

Berbagai organisasi, dan  kalangan swasta pun terus memberikan kepedulian kepada mereka. Khususnya untuk warga yang kehilangan tempat tinggal.

Sabtu (13/3/2021) bantuan pemulihan pasca banjir, dilaksanakan DPP dan DPC Hiswanamigas Kalimantan Selatan.

Bantuan senilai Rp 147.000. 597.000 diserahkan secara simbolis di Masjid Ar Rahim, Desa Patikalain, Kecamatan Hantakan oleh Ketua DPC Hiswana Migas Kalsel, H Saibani.

Menurut Saibani, donasi tersebut, untuk korban banjir di Desa Patikalain dan Papagaran, Kecamatan Hantakan dan Desa Haliau Kecamatan Batubenawa.

“Bantuan dalam bentuk rumah hunian tetap, kami bekerjasama dengan LazisMU dan MDMC, dalam program recovery. Secara teknis di lapangan mereka yang mengaturkan  lokasi rumah warga korban banjir yang dibangun,”kata Saibani, kepada banjarmasinpost.co.id, saat menghadiri peresmian sekaligus penyerahan rumah hunian tetap program MDMC-LazisMU di Desa Patikalain.

Saibani pun berharap, setelah memiliki tempat tinggal yang layak, warga tetap semangat menjalani kehidupan mereka dan Desa Patikalain menadi kampung yang maju.

Dengan adanya bantuan pembangunan huntara, menurut Camat Hantakan Kartadipura, tinggal delapan keluarga di Kecamatan Hantakan, yang belum mendapat bantuan huntara.

 “Kami sangat berterimakasih, atas peran swasta dan relawan dari berbagai organisasi dalam membentu pemerintah daerah melakukan pemulihan pasca banjir ini,”katanya.

(Bpost.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here