Martapura Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih Juara III Nasional Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) kategori Gedung Instansi Pemerintah.

Penghargaan langsung diberikan oleh Direktur Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Luh Nyoman Puspa Dewi, kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Senin (29/11/2021).

Sahbirin mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalsel telah empat kali meraih
Penghargaan Subroto Bidang PSBE di masa kepemimpinannya.

“Kami sangat meapresiasi atas diraihnya penghargaan hemat energi yang diraih kantor Dinas PUPR Kalsel. Semoga dengan raihan ini, gedung kantor Dinas PUPR Kalsel dapat menjadi teladan bagi SKPD lainnya pada tahun mendatang ,” kata Sahbirin.

Sahbirin pun menekankan agar setiap penghargaan yang berhasil diraih Pemerintah Provinsi Kalsel tidak hanya menjadi sebuah simbol, melainkan memang karena dinilai layak untuk mendapatkannya, atas hasil kinerja dan konsistensi.

“Kita harus benar membuktikan bahwa penghargaan bukan cuma simbol, jangan sampai minta penghargaan, tapi seharusnya penghargaan itu diraih karena memang pantas mendapatkan nilai terbaik,” ucap Sahbirin.

Sementara itu, Direktur Konservasi Energi Kementerian ESDM, Luh Nyoman Puspa Dewi, sangat mengapresiasi keberhasilan Kalsel meraih prestasi di bidang energi.

“Kami dari Direktur Konservasi Energi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Pemprov Kalsel yang berhasil Juara III kategori Penghematan Energi Gedung Pemerintah,” ujarnya

Dia berharap, prestasi yang diraih melalui Dinas PUPR Kalsel itu bisa menjadi contoh bagi instansi lainnya, karena penghematan energi merupakan suatu hal yang digencarkan pemerintah melalui Kementerian ESDM.

“Diharapkan juga nanti tiap kantor pemerintahan memiliki auditor energi dan manajemen energi guna mengaungkan penghematan energi,” katanya.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here