Expos55.com Palangka Raya  Langkah-langkah penanganan dampak banjir terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dinas terkaitnya. Salah satunya adalah penyaluran bantuan logistik bahan pokok.

Seperti pada Selasa (14/9/2021) malam yang lalu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Emi Abriyani, kembali turun langsung memantau kondisi banjir, sekaligus menyalurkan bantuan logistik ke rumah-rumah warga yang terdampak langsung banjir.

“Pada situasi ini kita harus selalu saling mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan,”ungkap. Fairid.

Salah satu kewaspadaan yang perlu diperhatikan kata Wali Kota adalah terkait arus listrik saat terjadinya banjir. “Terkait arus listrik pada situasi banjir ini penting diperhatikan. Jangan sampai warga lengah hingga mengakibatkan tersetrum dan jatuh korban,”tukasnya.

Kembali terkait penyaluran logistik yang dilakukan pihaknya ungkap Fairid, setidaknya dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban warga yang terdampak langsung banjir.

“Saya juga menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, yang telah membantu dalam penanganan banjir di Kota Palangka Raya,”ucapnya.

Adapun dalam penyaluran bantuan logistik bahan pokok tersebut, dilakukan Fairid dan rombongan dengan menyasar ke pemukiman terdampak banjir, seperti di Jalan Mendawai dan Jalan Anoi Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Turut mendampingi orang nomor satu di Kota Cantik Palangka Raya itu, antara lain Camat Jekan Raya, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Palangka Raya, Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) serta sejumlah relawan lainnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here