Expos55.com Palangka Raya – Upaya pemberantasan dan pencegahan narkotika dan obat-obatan (narkoba) oleh pemerintah daerah berikut perangkat terkaitnya, terus dilakukan demi menyelamatkan generasi penerus.

“Untuk memberantas sebaran narkoba, khususnya di Kota Palangka Raya, maka diperlukan kekompakan antara pemangku kebijakan (stakeholder),” ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, Rabu (30/6/2021).

Lagi -lagi ungkap Sigit, harus disadari bahwa pemberantasan narkoba, tidak bisa diserahkan hanya kepada pihak penegak hukum saja, akan tetapi diperlukan kerja sama antara semua elemen.

Disisi lain jelas legislator PDI Perjuangan ini, adanya peran masyarakat dalam melakukan pencegahan sebaran narkoba juga sangat penting. Bagusnya lagi bila masyarakat bisa bekerja sama dengan para pemangku kebijakan, dalam mencegah sebaran dan memberantas bersama narkoba.

Masyarakat bisa langsung berkoordinasi dan melapor kepada pihak berwajib, manakala ada gerak gerik mencurigakan peredaran narkoba di daerah tempat tinggalnya.

“Iya, intinya perlu kekompakan antara masyarakat dengan pihak penegak hukum dan para pemangku kebijakan terkait menangani narkoba ini,”tukas Sigit.

Bila bisa dilakukan tambahnya, maka bukan mustahil narkoba yang merupakan musuh bersama dapat diberantas hingga keakar-akarnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here