Palangka Raya Expos55.com Harga cabai merah atau rawit naik menjelang perayaan natal dan tahun baru 2022 di Kota Palangka Raya.

Hari ini Kamis (16/12/202) berdasarkan pemantauan petugas
Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya diketahui harga cabai rawit sudah tembus dihargai Rp120 ribu per kilo.

Padahal sehari sebelumnya menurut Kabid Perdagangan, Hadriansyah harga cabai masih Rp110 ribu dan hari ini ada kenaikan 9 persen dari sebelumnya di Pasar Kahayan.

Mahalnya harga cabai ini menurutnya karena petani di Kota Cantik banyak yang gagal panen karena lahan pertanian banyak yang terendam banjir yang melanda sejumlah wilayah di Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Hadriansyah menuturkan selama ini kebutuhan cabai untuk masyarakat Palangka Raya disuplai dari Kapuas dan Kalsel, sehingga kestabilan harga cabai sulit dikendalikan jika di daerah terjadi gagal panen.

Sementara itu untuk harga kebutuhan pokok lainnya terpantau masih stabil, termasuk harga daging ayam dan sayur mayur lainnya.

Sementara itu bapak Adi, seorang penjual sayur di Jalan Tjikik Riwut Km 10 menuturkan saat ini dia menjual cabai dengan harga Rp100 ribu sekilo. Meski mahal, kualitas cabai kurang segar, karena merupakan stok dari beberapa hari. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here