Expos55.com Palangka Raya – Bukan hal baru lagi, setiap mendekati perayaan hari besar keagamaan, harga komoditas bahan pokok (bapok) di pasaran melonjak tinggi.

Namun demikian menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang harga maupun ketersediaan bahan pokok di kota setempat masih relatif aman dan terkendali menjelang perayaan Natal.

“Semoga stabilitas harga dan ketersediaan bapok di Palangka Raya menjelang perayaan Natal hingga menyongsong tahun baru, bisa bertahan aman dan terkendali,”ungkapnya,

Sejauh ini sambung Rawang, pihaknya maupun tim satgas pangan dalam setiap minggunya terus melakukan monitoring serta pemantauan harga maupun ketersediaan bapok di setiap.pasar tradisional yang ada.

Dari hasil monitoring dan pemantauan itu diyakini harga stabil dan ketersedian masih aman. Cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Natal dan perayaan pergantian tahun.

“Iya, berdasarkan informasi distributor bapok, dimana dipastikan ketersediaan stok akan aman guna memenuhi kebutuhan hari besar perayaan Natal dan tahun baru,”bebernya.

Selebihnya Rawang meminta masyarakat tidak perlu berlebih dalam menyetok ketersediaan bapok, sehingga tidak berimbas pada lonjakan harga maupun kelangkaan komoditas bapok. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here