Katingan Expos55.com Latposko II Karhutla Korem 102/Pjg selaku penyelenggara dan PT. RMU sebagai pelaku yang berlangsung di Central PT. RMU, di Mendawai Katingan pada  tanggal 11-13 Mei 2022 telah memasuki babak akhir.

Selaku GM PT. RMU, Taryono Darusman menyampaikan hal-hal penting, yaitu pertma, pencegahan dan penanganan karhutla adalah kegiatan prioritas PT. RMU. Kedua, landasan berfikir kita  pencegahan karhutla adalah hal utama, tanpa membeda-bedakan bidang tertentu.

“Seluruh peserta staf PT  RMU harus  memiliki satu pemahaman yang sama, sensitifitas, tanggungjawab, disiplin dan inisiatif tugas. Semua hal tersebut apabila diwujudkan secara konsisten maka menuju zero Fire bukan sebatas impian “, tandasnya.

Lebih lanjut GM PT. RMU mengucapkan terima kasih kepada Danrem 102/Pjg beserta staf dan tim pelatih atas dedikasi tanpa kenal lelah dalam memberikan ilmu tentang komando pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Hal ini sangat bermanfaat, agar kami dalam memerankan kapasitas sebagai salah satu unsur pentahelix dalam pencegahan dan  penanggulangan karhutla dapat optimal.

Sementara itu Danrem 102/Pjg, Brigjen Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., yang didampingi Kasiops Kasrem,  Kolonel Kav Heru Baharuddin, S. Sos., memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap unsur PT.RMU yang telah menunjukkan semangat yang tinggi dalam latposko II.

“Hal yang paling utama adalah niat tulus dan kesungguhan serta konsistensi dalam  setiap kegiatan, termasuk dalam latihan ini. Hal ini telah ditunjukkan semua unsur yang terlibat dalam latposko ini, terutama jajaran PT. RMU. Saya memberikan apresiasi yang tinggi. Hal lain yang perlu digarisbawahi adalah follow up dari latposko ini berupa implementasi di lapangan, agar pencegahan dan penanggulangan karhutla lebih efektif dan efisien. Tentu hal ini tidak sendiri, harus diperkuat kerja sama dengan unsur pentahelix lainnya dalam satu frekuensi”, tandasnya mantap.
(Penrem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here