Sampit Expos55.com  Pada kesempatan kunjungan kerja bersama Wakil Bupati dan para Kepala Dinas serta Camat, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor langsung berdialog dengan warga untuk mendengarkan keluhan mereka, baik masalah pendidikan, kesehatan, jaringan telekomunikasi dan infrastruktur jalan.

Dihadapan ratusan warga yang hadir, Halikin mengatakan, bahwa wilayah Utara akan tetap diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan telekomunikasi. Sebab, selama ini jalan menjadi keluhan masyarakat, maka akan dibangun secara bertahap, baik melalui anggaran provinsi maupun kabupaten.

“Tahun 2022 ini sebagian jalan akan kita perbaiki, baik menggunakan anggaran provinsi maupun kabupaten, sesuai dengan status jalan. Selain jalan, akses komunikasi sudah kita usulkan ke pemerintah pusat dan Alhamdulillah tahun ini akan dibangun tiga BTS,” jelas Halikin yang disambut gembira masyarakat Kecamatan Telaga Antang, Sabtu 15 Januari 2022.

Halikinnor datang ke desa tersebut bersama Wakil Bupati Irawati, Sekda Fajrurrahman, Kepala Dinas Pendidikan Suparmadi, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sepnita, Kepala BPBD Rihel, Plt Kadinsos Wiyono, Kepala Dinas Perikanan Ahmad Sarwo Oboy, Kepala Diskominfo Multazam serta para camat.

Orang nomor satu di Kotim ini sengaja mengajak para kepala dinas serta sekretaris daerah saat kunjungan kerja, karena dia ingin semua aspirasi masyarakat langsung ditindak lanjuti. Seperti halnya keluhan kekurangan guru di beberapa sekolah di pedalaman langsung di tindaklanjuti.

“Kebutuhan mendesak harus kita tindaklanjuti cepat, jangan tunggu lama, namun tetap sesuai prosedur dan ketersediaan anggaran daerah,” ucapnya.

Kunjungan kerja Bupati Halikinnor ini sekaligus menghadiri peringatan HUT Kotim ke 69 yang digelar warga Telaga Antang yang dipusatkan di Desa Tumbang Boloi.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here