Sampit Expos55.com Saat ini sektor pertanian di Kabupaten Kotawaringin Timur menjadi pilihan masyarakat. Apalagi jika dilihat dari sisi hasil yang didapatkan, meski saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Tentunya, pihak pemerintah diharapkan ikut andil dalam mendukung masyarakat yang bergerak disektor pertanian tersebut.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, saat ini sektor pertanian di Kotim terus berkembang. “Saya tentunya akan mendukung langkah dan inovasi yang dilakukan para petani di Kotim. Apalagi ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan imbasnya pada kesejahteraan warga Bumi Habaring Hurung ini tentunya,”jelasnya, Kamis (12/5).

Khusus di Kotim ini, bukan hanya kelapa, kelapa sawit saja yang menjadi unggulan. Namun, ada juga padi, sayuran bahkan buah-buahan juga banyak digeluti oleh petani di Kotim ini. “Bayangkan saja, petani buah semangka bisa menghasilkan pundi rupiah cukup menjanjikan. Ini yang harus kita dukung dan akan kita kawal,”katanya.

“Saya juga sempat mengikuti panen buah semangka mencapai 12 ton lebih dengan harga 1 kilonya mencapai Rp 5.500. kalikan saja dengan 12 ton itu, bisa mencapai puluhan juta satu kali panennya,”paparnya.

Jika dilihat hasinya ini tentunya sektor pertanian di Kotim ini sangat menjanjikan sekali. Apalagi Kotim ini banyak dikelilingi dengan perkebunan kelapa sawit yang memang tanahnya subur dan baik untuk jenis sayur dan buah-buahan untuk ditanami.

“Kita akan mendukung sektor pertanian ini agar mampu menjadi ikon daerah ke depannya,”tukasnya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here