Palangka Raya Expos55.com Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Tengah, Halikinnor bertekad meningkatkan pembinaan agar drumband provinsi ini mampu meningkatkan prestasi di tingkat internasional.

“Kita tidak hanya menargetkan prestasi di tingkat nasional, tetapi juga meningkatkan prestasi di ajang tingkat internasional. Kami optimistis Kalteng mampu,” kata Halikinnor di Palangka Raya, Kamis.

Hal itu disampaikan Halikinnor usai dilantik menjadi Ketua Pengprov PDBI Kalimantan Tengah oleh Ketua Umum PP PDBI, Kombes Pol Joko Sarwono secara virtual di Palangka Raya.

Tekad meningkatkan prestasi di ajang internasional yang ditargetkan pria yang juga menjabat Bupati Kotawaringin Timur itu bukan hal berlebihan. Selama ini prestasi itu telah dibuktikan oleh drumband Kalimantan Tengah yang diwakili Drum Corps Handep Mentaya Praja yang kebetulan merupakan kelompok drumband binaan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Desember 2017 lalu Drum Corps Handep Mentaya Praja (DC HMP), berhasil menjadi Juara Umum di ajang drumband internasional “Borneo Marching Day Festival V” di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Selanjutnya pada November 2019 drumband yang mewakili Kalimantan Tengah ini berhasil meraih juara umun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drumband Tingkat Junior di Provinsi Bengkulu.

Halikinnor bertekad meningkatkan pembinaan drumband di seluruh kabupaten dan kota. Harapannya upaya ini akan mendorong peningkatan prestasi drumband Kalimantan Tengah di kancah nasional dan internasional.

Untuk mencapai prestasi, Pengprov PDBI Kalimantan Tengah akan melakukan konsolidasi seluruh pengurus provinsi untuk menyusun program kerja ke depannya.

“Konsolidasi ini juga penting untuk menyamakan visi misi serta komitmen seluruh pengurus PDBI Kalteng maupun tingkat kabupaten. Dan diwujudkan dalam program kerja ke depannya. Khususnya dalam rangka menghadapi Porprov 2023 di Kotim maupun PON di Aceh dan Sumatera Utara,” katanya.

Halikinnor juga  agar Kalimantan Tengah banyak memiliki wasit maupun juri berlisensi nasional. Event juga harus sering digelar untuk memacu kemampuan drumband seluruh daerah di provinsi ini.

“Saya optimis olahraga ini semakin berkembang di Kalimantan Tengah sehingga kita bisa mencapai prestasi tingkat nasional maupun internasional,” harap Halikinnor.

Sementara itu Ketua Umum PP PDBI, Joko Sarwono berpesan kepada pengurus provinsi yang baru agar meningkatkan soliditas dan kebersamaan guna mencapai hasil program kerja yang maksimal.

Dia mengapresiasi prestasi yang diukir PDBI Kalimantan Tengah selama ini. Dia mendorong agar prestasi itu terus ditingkatkan hingga mampu membawa harum nama daerah, bahkan nama bangsa ini di tingkat internasional.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here