Palangka Raya Expos55.com Pj. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Andi Arsyad mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata-1 Angkatan XVIII Universitas PGRI Palangka Raya, bertempat di Swissbel-Hotel Danum Palangka Raya, Sabtu (13/11/2021).

Rapat Senat Terbuka dibuka oleh Ketua Senat Fauzi Rahman, dilanjutkan dengan agenda pemindahan kuncir diawali Wisudawan/ Wisudawati terbaik oleh Rektor dan Wakil Rektor Universitas PGRI Palangka Raya. Sebanyak 105 Wisudawan/ Wisudawati yang mengikuti prosesi terdiri dari 4 Fakultas dan 7 Program Studi.

Pj. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Andi Arsyad saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyambut gembira dilaksanakannya acara Wisuda Angkatan XVIII, yang merupakan acara puncak dari proses akhir dari suatu siklus Pendidikan S1, yang mana menunjukan bahwa Universitas PGRI Palangka Raya telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan dan mencetak SDM yang siap untuk diterjunkan ke lapangan untuk membangun Kalteng.

“Saya sangat menaruh harapan kepada Universitas PGRI Palangka Raya, untuk terus berupaya meningkatkan dan menggembangkan program pendidikan tinggi di Kalteng, dengan melakukan inovasi tanpa henti, terobosan-terobosan ilmiah dalam pembangunan Bangsa Indonesia pada umumnya, dan masyarakat wilayah Kalteng dalam kerangka otonomi Daerah pada khususnya, sesuai dengan visi Kalteng Makin Berkah”, ucap Andi.

Andi Arsyad mengajak kepada seluruh jajaran dunia pendidikan untuk terus meningkatkan mutu, karena pada langkah kedepan, semua lulusan harus mampu berkompetensi dengan tenaga kerja asing lainnya, dengan merebut kesempatan baik didalam maupun diluar Negeri.

“Lembaga pendidikan tinggi di Daerah ini harus mampu mengembangkan pendidikan yang berorientasi pada standar kompetisi Nasional dan Internasional. Wawasan dan komitmen dalam memgupayakan mutu secara berkelanjutan perlu terus diperkuat”, pungkasnya.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here