Palangka Raya Expos55.com Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau pelaksanaan program vaksinasi merdeka yang digelar di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu pagi (07/11/2021).

Turut hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Asisten/Staf Ahli Gubernur serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Rangkaian kegiatan vaksinasi diawali dengan senam bersama. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tingkat Prov. Kalteng.

H. Sugianto Sabran menghimbau agar pelaksanaan vaksinasi diiringi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 4M dan melanjutkan strategi 3T.

“Saya mengajak kita semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai upaya pemulihan pasien positif Covid-19. Kita tetap harus disiplin menjaga diri”, pungkas Sugianto.

Sementara itu, Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, TNI/Polri serta stakeholder terkait. Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Kegiatan ini diselenggarakan secara bersama-sama dengan seluruh stakeholder dari TNI/Polri, Perbankan, Lembaga Peradilan, sebagai bentuk kebersamaan menuju herd immunity yang dicanangkan oleh Pemerintah. Harapannya di Bulan November ini, paling cepat 70 persen bisa terpenuhi”, tandasnya.

Sebagimana diketahui, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran telah menginstruksikan Dinas Kesehatan Prov. Kalteng membentuk Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalteng. Pembentukan Satuan Tugas dalam rangka untuk mempercepat jangkauan vaksinasi Covid-19. Pembentukan satgas ini untuk merealisasikan target pada bulan Desember seluruh target sasaran sudah mendapatkan vaksinasi.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here