Barito Selatan Expos55.com Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau budidaya ikan lokal di Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Jumat (03/12/2021).

Gubernur H. Sugianto Sabran terus berupaya melakukan berbagai macam terobosan untuk meningkatkan pendapatan daerah yang diharapkan dapat mensejahterakan segenap lapisan masyarakat.

H. Sugianto Sabran mengatakan kunjungan kerjanya di Das Barito dalam rangka untuk melihat secara langsung potensi-potensi lapangan kerja di wilayah setempat.

“Kita harus siapkan semuanya apabila calon ibu kota negara (IKN) bIKN jadi.
Kalteng harus ambil bagian dari IKN untuk lapangan pekerjaan.

Menindaklanjuti kunjungan kerja Gubernur, selanjutnya akan digelar rapat bersama para Bupati Das Barito membahas komoditi apa saja yang ditonjolkan di Das Barito.

“Akan disusun perencanaan yang matang, komoditi apa saja yang ditonjolkan di Das Barito seperti pertanian secara luas, palawija, ubi-ubian termasuk budidaya ikan lokal di Desa Danau Sadar”, pungkas Gubernur.

Sebagaimana diketahui, pada lokasi di Desa Danau Sadar tersebut diketahui sudah ada cikal bakal budidaya ikan lokal.
Budidaya ikan lokal yang ada di daerah ini berupa budidaya ikan keramba dengan komoditas ikan jelawat dan ikan toman yang masih dibudidayakan secara tradisional.

Desa Danau Sadar yang merupakan salah satu potensi di Kabupaten Barito Selatan memiliki kondisi wilayah, topografi dan sumber daya alam yang sangat layak untuk dikembangkan.

Selama kunjungan di Kabupaten Barito Selatan, Gubernur didampingi Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, Kepala Perangkat Daerah terkait Provinsi dan Kabupaten.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here