Palangka Raya Expos55.com  Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau kegiatan Bakti Sosial dan pelaksanaan Vaksinasi Massal di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Selasa (26/10/2021). Vaksinasi Covid-19 kali ini menyasar kepada 1.500 pelajar di Kalteng  untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan kepada masyarakat dan Anggota TNI Polri yang gugur karena Covid-19 saat bertugas. Nampak hadir Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari.

Kapolda Kalteng menyampaikan capaian vaksinasi di Kalteng sampai dengan pertanggal 26 Oktober 2020, untuk dosis pertama mencapai 46,6 persen dan untuk dosis kedua mencapai 26,4 persen.

“Ini akan kita kejar terus sesuai dengan Instruksi dari Bapak Gubernur, di Bulan Oktober ini sinergitas dari Pemerintah Daerah, TNI/Polri, dan seluruh jajaran terkait lainnya, InsyaAllah capaian target kita mencapai 50 persen”, ucap Dedi.

Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan untuk jumlah vaksin yang sudah diterima 1.7 juta Dosis vaksin dan yang sudah berhasil disuntikan sekitar 85,6 persen.

“InsyaAllah dengan datangnya vaksin minggu-minggu dalam jumlah cukup banyak, kami akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini secara masif, dan bekerjasama dengan seluruh pihak yakni pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Tokoh masayarakat dan Tokoh Agama. Sasaran kami adalah di Daerah-Daerah yang jauh dari Ibukota Kabupaten/Kota. Di Kota-Kota di Kabupaten/Kota rata-rata sudah berada di 50 persen bahkan di Kota Palangka Raya ada diangka 76 persen. Dengan kerjasama dan sinergitas seluruh pihak sesuai dengan Perintah Bapak Gubernur 70 persen diakhir tahun 2021 ini bisa dicapai”, tandas Dedi.
(MMC Kalteng/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here