Palangka Raya Expos55.com Hari pertama Ramadan, Minggu (3/4/2022) sore dengan berjalan kaki, Gubernur Sugianto mengitari Gang Feri, sebuah gang kecil dan menyapa warga, yang tengah menjalankan ibadah puasa. Disana gubernur mendatangi warga Lansia yang ada tiga orang disana.

Di barak pertama, Gubernur berbincang mengenai kondisi sang nenek menghadapi suasana Ramadan dan kondisi berpuasa.

“Alhamdulillah bisa berpuasa. Kalau kondisi saat ini, insya Allah ada saja rezekinya disyukuri saja,” kata Nenek Norbainah, menjawab pertanyaan.

Nenek itu kemudian berjalan pelan, hingga Sugianto kemudian memberikan uang tunai yang langsung dikasihkan ke tangan sang Nenek untuk keperluan selama ramadan.

Gubernur Sugianto kemudian berjalan lagi dan mengetuk pintu barak, yang dibuka oleh Lansia sekitar 80 tahunan.

Nenek Lili, beliau disapa warga dan pa RT setempat yang ikut, menerima dengan rasa malu karena hanya berbaring dengan tambahan alat pendengaran.

Melihat itu, Gubernur Sugianto langsung merogoh kantongnya dan menyerahkan uang tunai untuk keperluan sang Nenek selama ramadan.

“Nenek istirahat aja lagi, kalau kondisi tidak sanggup puasa, sebaiknya Nenek tetap menjaga kondisi saja. Tolong pak RT bantu pantau kondisi Nenek ya, kami juga melalui Dinas Sosial untuk memantau kondisi beliau,” sebut Sugianto.

Selanjutnya saat hendak balik, Gubernur Sugianto menyambangi Lansia yang sedang memasak nasi. Meskipun kondisinya tidak cukup kuat, namun hanya sebatang kara, Nenek tersebut memasang menggunakan kompor seperlunya.

“Kondisi beliau kasian. Nanti kami dari Dinas Sosial juga memantau, termasuk juga PKK untuk dapat membantu makanan siap saji untuk disalurkan ke tiga Nenek ini. Kita upayakan secara bertahap untuk warga kita yang kurang mampu, untuk dibantu,” kata Sugianto.

Usai berpamitan, Gubernur Sugianto yang ditemani ajudan serta Ustad Rohan, kemudian berjalan menyapa warga sekitar dan berpesan untuk membantu dan memantau kondisi para lansia tersebut.

“Pak RT, minta tolong pantau dan perhatikan warganya, terutama yang lansia,” kata Gubernur Sugianto, seraya menyerahkan bantuan untuk memperhatikan warganya.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here