Palangka Raya Expos55.com Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kalimantan Tengah Rian Tangkudung meninggal dunia pada Jumat malam di Palangka Raya.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyampaikan belasungkawa atas kepergian Kepala Dinas P3AP2KB Rian Tangkudung.

“Kita kehilangan putra terbaik yang senantiasa gigih dan disiplin dalam bekerja,” katanya.

Sugianto bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo juga datang ke rumah sakit untuk memberikan penghormatan terakhir dan mengantarkan almarhum ke rumah duka.

Ia juga menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan berdoa agar almarhum mendapatkan tempat terbaik.

Sugianto menyampaikan, almarhum Rian Tangkudung merupakan kepala perangkat daerah yang tak pernah mengeluh dalam menjalankan tugasnya.

“Almarhum terkadang melaksanakan pekerjaannya melampaui panggilan tugas, terlebih saat beliau diminta menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial provinsi,” jelasnya.

Saat masa-masa penyaluran bantuan sosial COVID-19, almarhum mampu menjalankan tugas dan fungsinya bersama jajaran, serta melaksanakan semuanya dengan sangat baik.

“Selamat jalan pak Rian, mewakili pemprov dan masyarakat Kalteng, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan, serta telah menjadi teladan baik khususnya untuk ASN,” katanya.

Sementara itu di rumah duka almarhum yang berada di Jalan Murai, tampak hadir sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat untuk memberikan penghormatan terakhir, diantaranya Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin dan lainnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here