Expos55.com Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan pertengahan tahun 2022 Jembatan Layang Bukit Rawi ditargetkan rampung dan bisa dilewati oleh pengendara, dan terbebas dari kendala banjir, yang hampir tiap tahun terjadi pada ruas jalan dimaksud.

“Kementerian PUPR sudah membangun jembatan Pile Slab. Insya Allah pile slab itu akan rampung pertengahan Tahun 2022, masyarakat Kalteng nantinya yang ingin bepergian dari wilayah Barito – Palangka Raya dan sebaliknya , tidak lagi terjebak banjir”, ungkap Gubernur H. Sugianto Sabran saat meninjau langsung kondisi banjir di ruas jalan Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (06/9/2021).

Kondisi banjir yang merendam jalan di kawasan Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Barito – Palangka Raya, menjadi perhatian serius Gubernur H. Sugianto Sabran. Setelah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk membangun pile slab Bukit Rawi, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga meminta pembangunan pile slab Bukit Rawi dipercepat penyelesaiannya pertengahan Tahun 2022.

Sampai saat ini pihak Balai Kecil Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), masih terus melakukan pembangunan dan penyelesian jembatan layang atau pile slab sepanjang 3,1 kilometer. Pembangunan jembatan pile slab Bukit Rawi dipercepat untuk mengantisipasi gangguan lalulintas akibat banjir tahunan, dimana saat ini banjir telah menggenangi jalan poros Trans Kalteng.

“Saya selaku Gubernur mewakili masyarakat Kalteng mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Bapak H. Joko Widodo dan Kementerian PUPR yang mana pertengahan 2022 ini dipercepat penyelesaian file slab”, ucap Sugianto.

Sebagaimana diketahui rencana semula, pekerjaan jembatan layang yang ditangani oleh pihak Kementerian PUPR akan selesai pada Bulan Desember 2022 medatang.
(MMC Kalteng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here