Palangkaraya, Expos55.com. Bertempat di kediaman Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran Jalan Antang Palangka Raya (08/12/2020), Gubernur Kalteng mengadakan Coffe Morning bersama awak media, yang dihadiri juga oleh
Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua Pengda Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng H. Tantawi Jauhari, Ketua Asosiasi Jurnalis Video (AJV) Pengda Kalteng H.Hamli Tulis.

Gubernur Kalteng menyampaikan, bahwa acara ini merupakan acara perdana dengan para awak media, dalam rangka menjalin silahturahmi setelah menjalani masa cuti pilkada dan kembali aktif sebagai Kepala Daerah sejak tanggal 06 Desember 2020.

Acara yang dikemas dalam bentuk diskusi. Dimana Gubernur Kalteng banyak mendapat masukan dari para awak media terkait berbagai persoalan dan program pembangunan Kalteng kedepan.

H. Sugianto Sabran berharap kepada para awak media untuk bisa menjadi sumber edukasi dan sosialisasi dalam membantu penanganan Covid-19 di Kalteng. Karena peran media sangat besar dalam pembentukan mental masyarakat, baik itu melalui pemberitaan media cetak ataupun media televisi.

Lebih lanjut H. Sugianto Sabran memaparkan, Program Food Estate terdiri atas satu hamparan yang tidak hanya ditanami padi, tapi berbagai macam tumbuhan holtikultura, sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain itu, ada perikanan dan juga peternakan. Program Food Estate di Kalteng akan memiliki beragam produk di dalamnya.

Dengan dipercayakannya Kalteng sebagai lumbung pangan nasional oleh pemerintah pusat, H. Sugianto Sabran mengajak para awak media untuk mendukung program tersebut yang akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat termasuk infrastruktur.

“Pada tanggal 8 Oktober lalu sudah dilaksanakan dan Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melakukan penanaman perdana di kawasan  Food Estate wilayah Kabupaten Pulang Pisau”, jelas H. Sugianto Sabran.

Sementara itu Ketua  PWI Kalteng HM Haris Sadikin mewakili insan pers, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara Coffe Morning bersama Gubernur Kalteng dan para media.

“Dengan acara ini kita bisa bersilahturahmi dan saling mengetahui kabar masing-masing”, tutur Ketua  PWI Kalteng.

HM Haris Sadikin berharap melalui acara silahturahmi ini, hubungan Pemprov Kalteng dengan wartawan yang sudah sangat baik dalam bermitra, menjadi lebih baik lagi terutama untuk membangun Kalteng. (mmc.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here