Martapura Expos55.com Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua PD Keluarga Besar, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB – FKPPI) Kalsel masa bakti 2021-2026.

“Ini adalah amanah yang besar. Kita adalah anak-anak TNI/Polri harus menjunjung tinggi jiwa patriotik dari orang tua kita, maka sudah seharusnya keberadaan kita bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Kalsel, bisa turut membantu pemerintah menjaga keamanan daerah,” kata Sahbirin Noor, Kabupaten Banjar, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, jabatan yang diberikan kepadanya dan pengurus lain di Kalsel, merupakan amanah untuk melanjutkan perjuangan bangsa ini.

“76 tahun bangsa ini merdeka, tapi masih banyak yang terbelenggu dengan kemiskinan, terutama di desa – desa yang belum menikmati pembangunan. Artinya mereka belum merdeka dari segi infrastruktur,” ujarnya.

Kondisi ini harus disikapi dengan semangat gotong royong, sebagaimana para pejuang bergotong royong melawan penjajah hingga berhasil merebut kemerdekaan. Semangat yang sama diperlukan untuk melawan pandemi COVID-19 dengan berbagai upaya.

“Kita harus menjadikan COVID-19 sebagai musuh bersama,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur juga bersilaturahmi di lokasi yang sama, Selasa malam (19/10/2021), bersama Ketum FKPPI dan jajaran di tingkat PD Kalsel.

Ia mengaku seperti bernostalgia saat menyambut silaturahmi KB FKPPI.

“Malam ini seperti nostalgia, kita bisa bertemu kembali, dan mengingatkan akan masa muda saya sebagai aktivis,” sebutnya saat itu.

Sementara itu, Ketua Umum Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (KB – FKPPI), Pontjo Sutowo mengatakan ada beberapa tantangan yang harus disikapi jajarannya yakni kesenjangan sosial di masyarakat.

Perbedaan masyarakat miskin dan kaya masih terbuka lebar. Pesan lain untuk jajarannya yakni penting menjaga persatuan dalam upaya menegakkan NKRI dan Pancasila.

“Kami berpesan kepada jajaran FKPPI Kalsel dapat menjaga persatuan NKRI dan mentelandani arti dari Pancasila,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penanaman pohon jenis mangga di kawasan wisata Kiram Park, Kabupaten Banjar beserta jajaran Ketum KB FKPPI, Ketua dan pengurus KB FKPPI Kalsel yang akan dikukuhkan, unsur dari Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, DPRD Kalsel, Kejaksanaan Tinggi Kalsel, Lanal Banjarmasin, Lanud Sjamsudin Noor, dan undangan lainnya.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here