Banjarmasin Expos55.com SMAN 7 Banjarmasin kembali melaksanakan vaksinasi untuk tahap Kedua bagi siswa dan tahap Pertama dan Kedua bagi masyarakat umum.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama kepala SKPD lainnya.

Sahbirin mengajak kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan kiranya dapat mengikuti vaksinasi bagi yang belum vaksin.

Disebutkan pula bahwa dengan vaksinasi yang dilakukan di berbagai tempat merupakan harapan pemerintah daerah provinsi mengikuti arahan pemerintah pusat, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Masyarakat yang belum vaksin, ayo bervaksin. Kita ingin sesuai arahan Presiden, beliau berharap di Desember ini kita bisa mencapai 70 persen,” harap Sahbirin, Senin (1/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di sekolah diakui sebagai itikad semua pihak, guru dan siswa berharap pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat kembali dilaksanakan.

Proses pembelajaran melalui daring selama pandemi dinilai memiliki keterbatasan. Berbeda dengan PTM, pembelajaran dapat dilaksanakan dengan interaksi langsung antara siswa dan guru.

“Kita juga ingin tatap muka, anak-anak kita ingin belajar, orang tua juga ingin anaknya belajar, sungguh sangat beda sekali belajar lewat virtual dengan PTM,” sebut Sahbirin.

Meski pelaksanaan vaksinasi tahap kedua sedang berlangsung, pelaksanaan PTM juga diminta kepada seluruh civitas sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya sudah pesankan agar segera vaksinasi yang belum, guru-gurunya, anak muridnya kemudian protokol kesehatannya dijaga sehingga nantinya bisa tatap muka,” pesannya.(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here