Kalsel Expos55.com Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kalsel, hadir bersama Isteri, Raudatul Jannah yang juga selaku Ketua Kwarda Kalsel hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-60 dengan tema “Berbakti Tanpa Henti”.

Berbagai kegiatan dilakukan, di antaranya kegiatan Vaksinasi COVID-19, Donor Darah, Tabur Bunga di Makam Pahlawan dan penyerahan bantuan sembako untuk panti asuhan.

Pada kesempatannya disampaikan bahwa kegiatan lain yang telah dilaksanakan antara lain Pelatihan Relawan Satgas Covid untuk Pembina Pramuka di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidayah, pelatihan Satgas bencana bagi anggota Pramuka Peduli Kwarda Kalsel, pelatihan penggunaan perahu karet untuk Satgas Pramuka Peduli se-Kalsel dan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berharap keberadaan organisasi Pramuka dapat terus ditingkatkan.

“Pramuka ini organisasi yang siap menjadi harapan bangsa, generasinya memiliki beberapa tingkatan dan penggodokannya pun luar biasa,” ujar Sahbirin di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (13/9/2021).

Kemudian gerakan Pramuka itu dinilai bahwa kadernya selalu sedia dan siap dengan apa yang terjadi di setiap zamannya.

“Diketahui pula, penggodokan Pramuka itu dilakukan dengan kegiatan yang memiliki nilai tersendiri serta menjadi modal dasar,” tambah Sahbirin. (MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here