Martapura Expos55.com Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor bersama Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie meluncurkan tiga inovasi pada puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-71.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat dihadiri unsur Forkopimda, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Banjar baik mengikuti langsung di lokasi maupun ikut secara online.

Tiga inovasi yakni Smart Kampung Manis, Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) dan  Kurma Manis Tanpa Bunga 0 persen (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis).

Bupati Banjar Saidi Mansyur berharap peluncuran tiga inovasi itu dapat berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar sehingga perekonomian makin maju dan kesejahteraan meningkat.

“Kami berharap tiga inovasi yang diluncurkan dapat membawa dampak positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat apalagi di masa pandemi COVID-19 sebagai wujud program visi dan misi kami,” ujarnya.

Ditekankan, visi dan misi mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis bagi masyarakat termasuk memberikan kemudahan kredit usaha rakyat dapat berimbas di berbagai sektor kehidupan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar Aidil Basith mengatakan, inovasi Smart Kampung Manis adalah inisiasi bupati untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

“Bupati ingin pelayanan bagi seluruh masyarakat terutama di desa-desa lebih mudah sehingga diluncurkan inovasi dalam bentuk teknologi informasi yang bisa diakses seluruh masyarakat,” katanya.

Peluncuran tiga inovasi ditandai penekanan tombol oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bersama Bupati Saidi Mansyur didampingi Wabup Said Idrus Al-Habsyie disaksikan undangan maupun yang ikut secara virtual.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here