Palangka Raya, expos55.com Kepolisian Resort Kota Palangka Raya bergerak cepat merespon terjadinya peristiwa kebakaran rumah dan turut membantu upaya pemadaman.

Kebakaran tersebut terjadi pada dua unit rumah di komplek perumnas lama Jalan Sabaru, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (21/8/2021) dini hari.

Kanit I SPKT, Aiptu Hasan Virdies mendatangi TKP tersebut bersama dengan Piket Patmor Satsamapta dan Fungsi Polresta Palangka Raya, serta mengerahkan Unit Armoured Water Canon (AWC) guna membantu upaya pemadaman.

“Kebakaran terjadi pada dua unit rumah beton dan beratapkan genteng seng dengan ukuran bangunan masing-masing sekitar 18 x 18 Meter Persegi, yang terjadi sekitar pukul 01.15 WIB,” tutur Aiptu Hasan.

Menurut keterangan para saksi, peristiwa berawal dari bagian atap salah satu rumah yang terbakar, kemudian warga yang melihat hal itu pun segera membangunkan penghuni rumah untuk segera menyelamatkan diri.

“Beruntung para penghuni rumah yang terbakar sempat menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 1.000.000.000,00 (Satu Miliar Rupiah),” terang Hasan.

Kebakaran pun akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 02.20 WIB, yang turut pula dibantu oleh 3 Unit AWC Ditsamapta Polda Kalteng, 3 Unit Armada Damkar Kota Palangka Raya dan 5 Unit Mobil Damkar Swadaya.

“Saat ini kebakaran telah berhasil dipadamkan dan sedang dalam proses pendinginan, selanjutnya akan dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya guna mengetahui penyebab terjadinya,” pungkas Hasan.

 

 

(MC. Isen Mulang/HumasPolres/Nitra/wln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here