BANJARMASIN Expos55.com Tiada hari tanpa vaksinasi. Mungkin kalimat itu cocok menggambarkan gelaran Vaksinasi Presisi yang terus digalakkan Polresta Banjarmasin di kota setempat.

Seperti halnya yang berlangsung di Jalan Sultan Adam Komplek H. Andir Kecamatan Banjarmasin Utara. Selasa (26/10/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., melalui Kasi Humas AKP Kamarullah mengatakan bahwa pihaknya kali ini menyasar di lingkungan pemukiman warga.

“Mudah-mudahan kita juga bisa menggelar di pemukiman warga lainnya. Khususnya Kota Banjarmasin dengan menyesuaikan stok vaksin yang tersedia, ” terang Kasi Humas.

Dengan sasaran di lingkungan tempat tinggal akan membantu dan mempermudah warga yang ingin mendapatkan vaksin serta dapat memperluas jangkauan vaksinasi guna mempercepat Herd Immunity di Kota Banjarmasin.

“Untuk itu mari kita sama-sama bergotong-royong dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini. Meskipun Kota Banjarmasin sekarang berada di level II namun jangan lengah tetap terapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari, ” imbuhnya.

Untuk diketahui jumlah warga yang berhasil menerima vaksin dengan jenis sinovac sebanyak 143 orang dari target awal berjumlah 150 peserta.

Kemudian 7 orang yang batal di vaksin. Dari hasil pemeriksaan petugas hal itu disebabkan Hipertensi 6 orang dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) 1 orang.
(Humas Polresta Banjarmasin/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here