BANJARMASIN Expos55.com Gerai Vaksinasi Presisi Polresta Banjarmasin kembali sasar masyarakat umum. Jika sebelumnya digelar di sejumlah Pasar-pasar kota setempat.

Kali ini, agenda yang diselenggarakan Polsek Banjarmasin Timur dan berkerjasama dengan Si Dokkes Polresta Banjarmasin itu bertempat di gedung terminal Kilometer 6 kota Banjarmasin pada Jumat (10/12/2021) pagi.

Hal itu, bukan tanpa alasan. Seperti yang disampaikan Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah, S.I.K. menyebutkan karena terminal adalah tempat berkumpulnya banyak orang.

“Alhamdulillah antusias oleh masyarakat luar biasa dari pagi juga sudah memenuhi gerai vaksin, ” terangnya.

“Sebanyak 200 orang berhasil jalani vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin Sinovac baik dosis pertama maupun kedua” sambung Kapolsek Banjarmasin Timur.

Selain itu, vaksinasi juga ditujukan untuk para warga yang bekerja di kawasan terminal. Dimana mereka menjadi orang yang rentan terpapar mengingat akan berinteraksi dengan penumpang dari berbagai wilayah.

“Disini untuk aktifitas warga lebih banyak, apalagi terminal juga tempat keluar masuknya masyarakat yang hilir mudik, makanya kita pilih disini untuk terus mengejar Herd Imunity,” ucap Kapolsek Banjarmasin Timur.

Dikesempatan tersebut juga, dirinya memberikan paket sembako yang untuk membantu masyarakat yang ekonominya belum pulih penuh usai terdampak Covid-19.

“Ini sebagai apresiasi terhadap warga yang bersedia divaksin. Dan kita menyediakan 200 paket dari rekan-rekan kita juga, dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka,” tuturnya., ” tutur Kapolsek Kapolsek Banjarmasin Timur.

Tak lupa ia juga mengimbau warga agar tidak lalai protokol kesehatan di setiap aktifitasnya. Meski saat ini sudah ada grafik turun terhadap warga yang terpapar Covid-19, ia meminta warga tidak terlena dengan situasi ini.

“Apalagi saat ini musim hujan, daya tahan tubuh rentan untuk turun. Dikhawatirkan saat lalai dengan Prokes, kita rentan terpapar Covid-19 atau penyakit lain,” imbuh Kapolsek Banjarmasin Timur.
(Humas Polresta Banjarmasin/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here