Palangka Raya Expos55.com Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya sekali lagi gelar Patroli Pengawasan dan Penerapan Disiplin Prokes di Tempat Hiburan Malam (THM) serta pelaku usaha lainnya yang beroperasi pada malam hari.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, kegiatan ini diawali dengan apel persiapan pasukan di Kantor BPBD Kota Palangka Raya pada pukul 22.00 WIB (Sabtu, 12/2/2022) dan bergeser ke Kantor Kecamatan Pahandut.

“Pada kegiatan malam hari ini, kita melaksanakan patroli dan pengawasan ke semua pelaku usaha baik yang berada di wilayah Kecamatan Pahandut maupun Kecamatan Jekan Raya” lanjut Emi usai pelaksanaan patroli, Minggu (13/2/2022) dini hari.

“Hasil dari pelaksanaan kegiatan patroli dan pengawasan kali ini ternyata hampir rata-rata para pelaku usaha sudah menepati jam malam yaitu pada pukul 24.00 WIB untuk THM sudah tutup semua, hanya ada beberapa pelaku usaha cafe yang masih buka melebihi dari waktu yang sudah ditentukan, sehingga kita melakukan teguran lisan dan tertulis sampai pembubaran-pembubaran di beberapa cafe”, pungkasnya.

Emi menjelaskan juga terkait Kondisi Covid 19 pada saat ini benar-benar mengalami kenaikan dari 2 hari sebelumnya 72 kasus terkonfirmasi positif hari berikutnya 95 kasus terkonfirmasi positif terakhir kemaren Sabtu (12/2/2022) naik sebanyak 133 orang yang terkonfirmasi positif.

Melihat perkembangan kenaikan kasus terkonfirmasi positif di Kota Palangka Raya maka Satgas Kota Palangka Raya beserta Satgas Kecamatan akan terus melakukan patroli dan pengawasan serta yustisi kepada seluruh pelaku usaha dan juga kepada seluruh warga masyarakat, “jadi untuk setiap kegiatan masyarakat pun saat ini kita lakukan pengawasan secara ketat untuk protokol kesehatannya”, tutup Emi.

Terkait personil yang diturunkan pada kegiatan malam hari ini, Camat Pahandut Berlianto Binti menambahkan, personil Satgas Kecamatan Pahandut bergabung dengan Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kota Palangka Raya dan sebenarnya Tim Satgas ini satu kesatuan hanya dibagi perwilayah dan kali ini tidak hanya bergerak di wilayah Kecamatan Pahandut saja tetapi di wilayah lainnya termasuk wilayah Kecamatan Jekan Raya. Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 1016/01 Pahandut dan Kapolsek Pahandut. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here