Banjarmasin Expos55.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Binaraga dan Men’s Physique Tahun 2021, di Banjarmasin, Minggu (12/12/2021).

Diikuti 93 atlet dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, Ketua Umum Pengurus Pusat PBFI, Irwan Alwi, menilai Kejurprov ini mendatangkan antusiasme luar biasa.

“Kejurprov ini luar biasa. Dilihat pengembangan prestasi atlet binaraga dan fitnes Kalsel cukup membanggakan. Ini juga ajang penjaringan atlet yang berkualitas khususnya atlet binaraga dan fitness,” kata Irwan.

Irwan pun berharap, di tahun 2022 mendatang Kalsel bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) binaraga, sekaligus sebagai persiapan menyambut PON 2024.

“Jadi dengan digelarnya Kejurnas 2022 sebagai evaluasi atlet binaraga dan fitness kalsel dalam mempersiapkan mengikuti PON 2024 nantinya,” ucap Irwan.

Menyikapi keinginan Ketua PBFI Pusat, Wakil Ketua Bidang Bina Prestasi KONI Kalsel, Muklis Muchtar, mengatakan akan menindaklanjuti hal tersebut dan berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

“Kami akan sampaikan hal tersebut ke Ketua KONI Kalsel. Saya juga melihat ini, dengan adanya kejuaraan dapat meningkatkan prestasi atlet binaraga dan fitness di Kalsel. Kami harapkan KONI, Dispora Kalsel, Pemerintah Kabupaten/Kota dapat mendukung kegiatan Kejurnas 2022,” kata Muklis.

Jika nantinya terealisasi, Muklis berharap Kejurnas bisa membangkitkan gairah para atlet binaraga dan fitness di Kalsel.

“Di momentum Kejurnaslah kita dapat melihat sejauh mana perkembangan atlet binaraga dan fitness di Kalsel,” ujar Muklis.
(MC Kalsel/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here