Palangka Raya, expos55.com Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya kembali melaksanakan kegiatan aksi sosial. Kali ini Forgawara membagikan ratusan paket sembako kepada warga korban musibah kebakaran di Kelurahan Tumbang Rungan, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya.

“Pengurus Forgawara didampingi Kepala Dinas PPKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dan jajarannya, hadir memberikan bantuan bagi warga Tumbang Rumah yang tertimpa musibah kebakaran,”kata Ketua Forgawara, Since Sigit K Yunianto, Rabu (11/8/2021).

Disampaikan paket sembako yang dibagikan itu berupa bahan kebutuhan sehari-hari, sehingga diharapkan dapat bermanfaat serta bisa sedikit mengurangi beban warga yang tertimpa musibah kebakaran.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama yang saat ini tengah mengalami musibah,”tutur Since.

Sehari sebelumnya lanjut istri dari Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto ini, Forgawara juga telah melakukan kegiatan anjangsana di Kelurahan Kalampangan. Terutama melalui gerakan peduli masyarakat lanjut usia (Lansia).

“Setidaknya ada 100 paket sembako lengkap, disalurkan Forgawara bersama pihak Kelurahan Kalampangan kepada warga lansia,”beber Since.

Dikatakan, para orang tua atau lansia ditengah kondisi saat ini adalah golongan masyarakat yang sangat rentan terdampak akibat adanya pandemi Covid-19. Baik dari sisi kesehatan, hingga kesejahteraan mereka.

“Intinya, pada aksi sosial ini Forgawara ingin lebih dekat bersama warga yang tertimpa musibah, serta membangun kepedulian kepada para lansia, dengan harapan mereka tetap bisa menjalani aktifitas dengan baik dan terpenuhi kebutuhan hidupnya,” demikian Since.

 

Sumber : MC. Isen Mulang.1/wspd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here