Expos55.com  Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengatakan, pemerintah kota (Pemko) memiliki kewajiban untuk meningkatkan daya saing produk pangan maupun hasil industri. Baik dari industri rumah tangga maupun dari IKM/UMKM.

Hal tersebut disampaikan wakil wali kota, usai membuka pelatihan cara membuat bakso ikan, di Aula BP PAUD Dikmas Provinsi Kalteng, Senin (7/9/2020).

Lebih lanjut Umi mengatakan, seiring berjalannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah pandemi covid-19, maka Pemko Palangka Raya tengah memfokuskan pada pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak secara langsung oleh pandemi covid-19.

Upaya pemulihan ekonomi tersebut kata dia, dilakukan secara perlahan-lahan untuk membangkitkan kembali pergerakan perekonomian masyarakat sehingga akan berdampak positif pada bergeraknya roda perekonomian.

“Kembali lagi sebagaimana visi misi wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya saat ini, yaitu tercapainya ‘Smart Economy di tahun ketiga berjalannya pemerintahan,”ujar Umi.

Diungkapkan, adanya pergerakan dan peningkatan ekonomi tentu tidak lepas berjalan dan berkembangnya industri kecil masyarakat. Lalu berkembangnya usaha rumah tangga serta berkembangnya UMKM/IKM

“Nah, tugas Pemko Palangka Raya tidak lain membantu memfasilitasi pemasaran produk yang dihasilkan, serta membantu dan mendorong peningkatan daya saing,”ujar Umi.

” Memfasilitasi pemasaran hasil produk pelaku usaha kecil ini, bisa dalam bentuk ketersediaan lahan berjualan baik secara konvensional maupun melalui jejaring sosial media,”tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here