Expos55.com Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memastikan, pihaknya dengan didukung sumber daya yang ada, terus memaksimalkan penanganan dampak banjir yang melanda 17 kelurahan di wilayah kota tersebut.

“Penanganan dilakukan secara bersinergi dengan instansi pemerintah provinsi, TNI/Polri dan masyarakat,” ungkapnya, Rabu (22/9/2021).

Fairid memastikan, kebijakan cepat dalam penanganan dampak banjir, terus diupayakan pihaknya. Di antaranya, pemeriksaan kesehatan maupun pengobatan kepada masyarakat terdampak banjir, menyalurkan bahan pokok serta mendirikan berbagai posko banjir di sejumlah lokasi terdampak.

“Saya telah menginstruksikan kepada instansi terkait di lingkup pemko agar masyarakat terlayani secara maksimal dan optimal. Tidak hanya dalam keselamatan tetapi hingga kesehatan dan penanganan lanjutan,” tambahnya.

Fairid menyebut, sejauh ini upaya pemerintah terus berjalan di lapangan. Baik dalam evakuasi, pemeriksaan kesehatan hingga pemantauan lokasi-lokasi yang dinilai rawan atau dalam kondisi tergenang. Selain itu, terus berupaya agar sinergitas dan komuniasi bersama pihak lain terus pula terjalin.

Di sisi lain pihaknya ungkap Fairid juga telah menyiapkan langkah-langkah strategis, dalam artian kata dia tidak hanya langkah strategis saat ini tetapi hingga nanti pasca banjir.

”Saya juga apresiasi atas kepedulian kelompok-kelompok masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini. Semoga musibah ini segera berlalu dan masyarakat bisa tenang dalam beraktivitas,” tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here