Palangka Raya Expos55.com Dewan Adat Dayak (DAD) selalu mendorong dan memperhatikan khususnya terhadap upaya pelestarian kearifan lokal, pemberdayaan masyarakat adat, pelestarian adat istiadat, kebiasaan dan penegakan hukum adat. Sehingga diadakan pertemuan dalam Rapat Kerja DAD Kota Palangka Raya Tahun 2021, bertempat di Betang Palangka Hadurut Jalan Tilung XVIII, Kota Palangka Raya, Sabtu siang (5/12/2021).

“Kiranya melaksanakan Rapat Kerja ini bener-bener, satu suara. Tidak ada lagi nanti perbedaan pendapat masyarakat dari organisasi masyarakat, Damang mantir. DAD kota Palangka Raya bisa menjadi contoh motor penggerak inovasi ataupun visioner”, ungkap Wali Kota Palangka Raya ketika menghadiri dalam rapat kerja DAD Kota Palangka Raya

Disampaikan juga Rapat DAD Kota Palangka Raya ini kita menggali potensi potensi kearifan lokal karena masih banyak masih banyak yang belum tergali.

Walikota menyampaikan, “Perlu diketahui ada sekitar 3500 Hektar lahan yang dikembalikan oleh perusahaan, sehingga kita bisa memanfaatkan lahan tersebut, dan jangan sampai jadi lahan tidur, dan bisa menjadikan program untuk ketahanan pangan dalam pemberdayaan masyarakat”

Kita bagaimana untuk membuat rancangan yang bisa berguna bermanfaat agar tidak ketinggalan, agar kita tidak ketinggalan, jika kita tidak siap pasti akan tertinggal, jadi kita harus mempersiapkan”, ujar Wali Kota Fairid naparin.

“Diharapkan bersama-sama pada saat ini (Rapat Kerja DAD) mencoba nanti membuat program prioritas program, prioritas yang tidak banyak tetapi nampak nampak dan bermanfaat untuk masyarakat kota Palangka Raya”, harap Wali Kota Farird Naparin.
(MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here