expos55.com, Amuntai – Di era teknologi yang semakin pesat berkembang di berbagai tempat pelayanan, Pengadilan Negeri (PN) Amuntai mempermudah pelayanan masyarakat untuk pengurusan surat keterangan melalui aplikasi Surat Keterangan Elektronik (Eraterang).

Melalui Eraterang masyarakat tidak perlu lagi mengurus surat seperti, surat keterangan bebas pidana dan surat keterangan tidak dicabut hak pilihnya ke kantor pengadilan.

Tercatat semenjak tanggal 2 sampai 27 Agustus 2021, aplikasi ini sudah dimanfaatkan 600 orang.

Masyarakat yang ingin menggunakan pelayanan aplikasi Eraterang cukup mendaftarkan diri di website eraterang.badilum.mahkamahagung.go.id.

Adapun Si Acil (Sistem Informasi dan Komunikasi) aplikasi Whatsapp yang dikelola Pengadilan Negeri Amuntai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk informasi/konsultasi, reservasi pelayanan dan pengaduan/laporan.

Ketua Pengadilan Negeri Amuntai, Budi Hermanto mengatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan berbagai program kemudahan yang dapat dimanfaatkan pengguna layanan.

‚ÄúSalah satu komitmen Pengadilan Negeri Amuntai adalah meningkatkan pelayanan publik yang benar-benar dapat dimanfaatkan Pengguna Layanan,” ucap Budi, Senin (30/8/2021).

Ia berharap pengguna layanan dapat dipermudah untuk mengakses seluruh pelayanan di Pengadilan Negeri Amuntai.

“Program ini memberikan kemudahan dan lebih efektif kepada masyarakat pengguna layanan lcukup mengisi secara online dan datang ke pengadilan untuk mengambil dengan cepat,” tutupnya.

 

(Diskominfo/PN-Amuntai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here