Palangkaraya, Expos55.com. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, AKP Rikky Operiady, SSos., S.I.K., menghadiri talk show Lintas Palangka Raya Malam Zona Edukasi yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 di bilangan Jalan MH. Thamrin Kota Palangka Raya.

Selain Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu (07/07/2021) pukul 20.00 WIB dengan mengusung tema “ancaman bahaya penggunaan kendaraan bermotor pada anak di bawah umur” yang dihadiri juga oleh Widya Kumala seorang narasumber yang merupakan aktifis anak.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut AKP Rikky mengimbau dan mengajak seluruh warga Palangka Raya agar lebih peduli dan waspada serta tidak mudah untuk meminjamkan sepeda motor kepada anaknya yang masih dibawah umur.

Kasat Lantas menambahkan, karena selain belum memenuhi syarat untuk memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM), kondisi fisik dan psikologis seorang anak yang belum stabil dapat mengancam keselamatan dirinya dan pengguna jalan lain.

“Memberikan ijin untuk mengendarai sepeda motor kepada anak dibawah umur adalah bentuk kasih sayang yang salah dan justru akan menjerumuskan dan membahayakan keselamatan anak kita,” tegasnya. (Tribratanews.kalteng/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here