Palangka Raya Expos55.com  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggencarkan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun, salah satunya untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Untuk itu pada Jumat (31/12) ini, pemprov menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di halaman Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat.

“Antusiasmenya luar biasa, sebenarnya hari ini targetnya 500 dosis namun antusiasme masyarakat luar biasa, sehingga dosis vaksin ditambah,” kata Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin.

Untuk itu apabila seluruh target yang ada dalam gelaran kegiatan vaksinasi tersebut tidak selesai pada hari ini, maka akan dilanjutkan pada Sabtu dan Minggu.

Dijelaskannya, kegiatan ini sangat istimewa di penghujung 2021 dan diharapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap.

“Sehingga kegiatan pembelajaran di tahun mendatang bisa berjalan dengan aman dan terkendali,” harapnya.

Vaksinasi hari ini juga dilaksanakan untuk mengoptimalkan upaya pengendalian COVID-19 serta percepatan vaksinasi bagi anak di Kalteng.

Sementara itu Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan, pihaknya mendukung upaya percepatan vaksinasi khususnya bagi anak tersebut, sebagai persiapan anak-anak melaksanakan PTM di sekolah.

“Dengan mendapatkan vaksin kami harapkan anak-anak memiliki kekebalan yang semakin baik sehingga lebih aman untuk pergi ke sekolah,” terangnya.

Pada kegiatan ini, seluruh peserta vaksin mendapat hadiah berupa tas, buku atau peralatan sekolah, hingga disediakan doorprize berupa 83 unit sepeda, 1 buah kipas angin, 9 tas purun, 182 bingkisan ATK dan 100 minuman susu.

Kemudian tampak dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di halaman Kantor Gubernur Kalteng tersebut, para orang tua antusias mengantarkan anak-anaknya. Selain itu disediakan sejumlah sarana bermain yang bisa digunakan anak sembari menunggu untuk divaksin dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri guna menyukseskan kegiatan tersebut.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here