Pulang Pisau Expos55.com Mulai Tahun Anggaran (TA) 2022, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil Kemendagri) secara bertahap mulai akan menerapkan Digital ID sebagai gantinya KTP Elektronik. Digital ID ini telah diuji coba di 58 kabupaten kota sebagai ganti KTP Elektronik. Secara bertahap, Digital ID ini akan mulai diberlakukan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pulang Pisau, Subagijo membenarkan jika pada tahun anggaran (TA) 2022 Dukcapil Kemendagri secara bertahap akan menerapkan Digital ID sebagai gantinya KTP Elektronik.

Dia mengatakan, Digital ID saat ini mulai mulai diuji coba di 58 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Sehingga secara bertahap, Digital ID mulai akan diterapkan di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Pulang Pisau.

Lanjutnya, meski masih banyak keterbatasan masyarakat yang masih sulit mengakses internet atau bahkan belum memiliki handphone, namun seiring dengan tuntutan jaman, maka KTP berbasis Digital ID harus dilakukan dan ke depan tidak ada lagi KTP Elektronik.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here