AMUNTAI Expos55.com  Berbagai prestasi penghargaan di tahun 2021 terus didapatkan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kali ini datang dari pemuda asal HSU, Zainal Fuad dan Bahriannor yang berhasil menjadi juara dalam pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, diikuti 13 Kabupaten/Kota yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 30 sampai 31 Agustus 2021, bertempat di Hotel Aston Banjarmasin.

Adapun lima bidang yang dipertandingkan dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi yaitu, bidang agama, sosial budaya, bidang pendidikan, bidang pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, bidang pangan, bidang inovasi dan teknologi.

Zainal Fuad berhasil meraih juara pertama bidang agama, sementara Bahriannor meraih juara ketiga bidang inovasi dan teknologi.

“Walaupun ada beberapa kabupaten lain mengirimkan perwakilannya lebih dari 2 orang, tapi kami bersyukur dari yang hanya 2 orang mewakili HSU dua-duanya mendapatkan nominasi, perasaannya tentu bahagia sekaligus bangga atas pencapaian yang diraih.” ucap bahagia Fuad.

Fuad menjelaskan, berbagai tahapan seleksi yang harus dilalui para peserta sebelum menjadi juara seperti, seleksi administrasi, fact finding, babak persentasi dan tanya jawab.

Meskipun demikan dirinya tetap percaya diri karena sudah melakukan persiapan yang matang sebelum mengikuti pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi.

“Dengan terpilihnya saya sebagai juara 1 bidang agama yang mana akan mewakili kalsel di pemilihan pemuda pelopor ditingkat nasional nantinya, tidak lupa kita juga akan melakukan evaluasi hal-hal dirasa masih kurang yang masih bisa dimaksimalkan.” ungkapnya.

Selain itu Fuad juga juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah HSU yang telah mendukung secara penuh dalam pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi Kalsel tahun 2021 ini. Ia berharap pada pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional nanti dapat memberikan hasil yang terbaik untuk HSU dan Kalsel.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Ketua Dekranasda HSU Hj. Annisah Rasyidah Wahid yang selalu mensupport kegiatan kami, serta semua pihak yang sudah berkontribusi dan mendukung saya pada pemilihan pemuda pelopor tingkat provinsi Kalsel.” tutupnya. (Diskominfo/Putra/M.Said)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here