Kuala Kurun Expos55.com Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Evandi mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten setempat agar mengawasi pengerjaan perbaikan ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun yang masuk di daerah itu.

“Saat ini beberapa perusahaan besar swasta (PBS) telah sepakat untuk berpartisipasi memperbaiki ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun di wilayah Gumas yang rusak parah. Saya ingatkan kepada DPU Gumas agar mengawasi pengerjaan perbaikan secara ketat,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Kamis.

Alumni Universitas Palangka Raya ini menyebut, DPU Gumas harus mengawasi pengerjaan perbaikan agar hasilnya nanti sesuai dengan ketentuan dan dikerjakan secara sungguh-sungguh atau tidak asal-asalan.

Politisi Partai NasDem ini mengingatkan jangan sampai karena ingin cepat selesai lalu pengerjaan perbaikan ruas jalan tersebut dilakukan secara asal-asalan dan hasilnya malah tidak sesuai standar.

“Jalan itu adalah jalan milik negara, sehingga pengerjaannya harus sesuai standar,” tegas wakil rakyat dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini.

Terpisah, Kepala DPU Gumas Baryen memastikan pihaknya mengawasi pengerjaan perbaikan jalan Palangka Raya-Kuala Kurun di wilayah setempat secara ketat, supaya hasilnya sesuai dengan ketentuan dan tidak asal-asalan,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun.

Pengawasan terhadap pengerjaan perbaikan jalan Palangka Raya-Kuala Kurun di wilayah Gumas dilakukan pada waktu yang dinilai kritikal atau penting, dan pada bagian-bagian yang perlu pengarahan.

Dengan adanya pengawasan dari DPU Gumas, sambung dia, maka diharap kontraktor tidak salah melakukan tindakan dan koordinasi lapangan dengan pihak terkait bisa berjalan baik dan lancar.

Saat ini upaya perbaikan ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun di wilayah Gumas terus dilakukan, walau selama beberapa hari terakhir upaya perbaikan terkendala cuaca yakni hujan.

“Walau hujan, proses perbaikan ruas jalan Palangka Raya-Kuala Kurun di wilayah Gumas terus berjalan. Kami minta kepada masyarakat pengguna ruas jalan ini agar bersabar,” demikian Baryen.
(ant/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here