Kuala pembuang Expos55.com Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan agar pembangunan infrastruktur tidak hanya terfokus disatu titik saja.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, pembangunan infrastruktur pada setiap wilayah harus dilakukan secara proporsional atau seimbang dengan tetap memperhatikan skala prioritas pembangunan.

“Pembangunan infrastruktur diharapkan tidak terpusat disatu wilayah saja misalnya perkotaan, akan tetapi pembangunan di wilayah pelosok juga harus mendapat porsi yang besar untuk memberikan rasa keadilan bagi masyarakat,” katanya, Jum’at 8 April 2022.

Diungkapkannya, hal ini tentunya berkaitan sangat erat dengan pemerataan pembangunan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring mulai dari wilayah kota sampai pelosok khususnya infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan dan lain-lain.

Menurutnya, pemerataan pembangunan merupakan suatu permasalahan yang hendaknya bisa segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Mengingat seluruh lapisan masyarakat mempunyai hak yang sama terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan.

“Dari hulu sampai hilir itu mereka juga punya. Makanya masalah pemerataan pembangunan ini memang harus betul-betul diperhatikan dan diutamakan,” pungkasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here