Kuala Pembuang Expos55.com Pemerintah Kabupaten Seruyan, diminta segera melakukan penanganan terhadap tebing sungai mengalami erosi dan longsor di wilayah Desa Pembuang Hulu I, Kecamatan Hanau.

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko mengatakan, pada saat melakukan kunjungan reses, salah satu usulan masyarakat yakni agar bisa segera dianggarkan pembangunan siring penahan tebing.

“Pada saat kunjungan memang ada beberapa titik longsor cukup parah, ditambah ada beberapa titik rawan longsor, sehingga cukup mendesak dilakukan perbaikan, “ kata Bambang Yantoko, Rabu (30/3/2022).

Disampaikan, bahwa tebing sungai Seruyan di Desa Pembuang Hulu I mengalami erosi dan longsor yang sangat parah, sehingga ruas jalan tepi sungai hampir terputus.

“ Ada beberapa rumah sudah sangat dekat sekali dengan tebing sungai serta juga ada pemakaman umum desa Pembuang Hulu I terancam longsor ke sungai,” ungkapnya.

Dari hal tersebut, masyarakat sangat berharap kepada pemerintah daerah untuk segera menganggarkan dan membangun siring penahan tebing sehingga tidak semakin parah longsor yang terjadi.
(KT/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here