Palangka Raya Expos55.com Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun kabupaten/kota, untuk mengedepankan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan sektor kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Demokrat Muhajirin, yang menilai selama pandemi Covid-19, sektor pertumbuhan ekonomi masih belum stabil. Tentunya dukungan dari pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat baik dari kehidupan sosial maupun perekonomian sangat diperlukan.

“Bidang kesejahteraan masyarakat ini tentu salah satu prioritas yang harus diutamakan penanganannya, terkhusus pada pemulihan ekonomi masyarakat. Bahkan saat kami melaksanakan reses di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah, banyak aspirasi masyarakat yang berharap agar pemerintah provinsi atau kabupaten dapat memperhatikan warga setempat,” ucapnya, Jumat 25 Februari 2022.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga mengatakan, perhatian yang dimaksud yakni dengan membantu masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh kelompok tani atau komunitas warga yang menekuni budidaya madu kelulut, mereka membutuhkan perhatian untuk mengembangkan usaha yang digeluti tersebut.

“Terdapat 2 desa yang mengaharapkan adanya babtuan bibit madu kelulut itu yakni Bukit Liti dan Tuwung. Mereka juga meminta adanya standard harga jual tetap madu kelulut dari pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, aspirasi lain juga disampaikan masyarakat Desa Tanjung Sanggalang Garing dimana masyarakat menginginkan agar puskesmas pembantu yang telah mengalami kerusakan atau sudah tidak layak supaya direnovasi untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Ketersediaan alat-alat medis juga sangat dibutuhkan, karena saat ini banyak yang sudah tidak layak pakai. Untuk memperlancar pelayanan kesehatan mereka juga meminta penambahan tenaga medis,” pungkas Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng yang membidangi Hukum, Anggaran dan Pemerintahan.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here