Tamiang Layang Expos55.com Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Nursulistio memberikan respon positif sekaligus akan mengupayakan adanya dibuat peraturan daerah sebagai regulasi kerjasama publikasi dengan perusahaan pers.

“Perda inisiatif (kerjasama media, red) akan kita koordinasikan dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk melakukan kajian bagaimana semestinya kerjasama dengan media,” kata Nursulistio usai rapat kerja dengan wartawan di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, jika hasil kajian hukumnya memungkinkan bisa dibuat melalui produk hukum daerah berupa peraturan daerah maka akan diusulkan melalui perda inisiatif dan akan dimasukkan dalam program legislasi daerah (Prolegda) 2022.

Ditambahkan politisi Partai Golongan Karya itu, pihaknya juga mengapresiasi saran dan masukan yang disampaikan rekan – rekan media berkaitan kerjasama publikasi dengan.

Nursulistio mengatakan, tujuan diadakannya rapat kerja antara DPRD Barito Timur dengan rekan – rekan media, agar terciptanya kerjasama yang lebih baik lagi. Selain itu, kata dia lagi, tercipta kerjasama yang lebih mudah dan proporsional yakni media yang diberikan kerjasama sesuai atau sebanding dengan proporsi media atau perusahaan pers tersebut.

“Kerjasama tahun 2022 mengedepankan kerjasama yang berkeadilan dan secara proporsional kepada media cetak, elektronik maupun televisi,” ucapnya.

Dalam rapat kerja, rencana pembentukan regulasi atau aturan yang berkaitan kerjasama publikasi dengan perusahaan pers mencuat dan ditanggapi positif hampir semua wartawan yang hadir dalam rapat kerja yang dipimpin Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio didampingi Wakil Ketua I Ariantho S Muler dan Wakil Ketua II Andreas Depe.

Regulasi tersebut dinilai merupakan langkah yang sangat baik dilaksanakan sehingga ada batasan – batasan aturan yang mengatur klasifikasi media yang bisa bekerjasama dan menguntungkan para pihak.

“Setelah rapat kerja hari ini, Kita (DPRD Barito Timur,red) dapat banyak masukan baik evaluasi dan informasi-informasi dari kawan – kawan wartawan dimana tujuan rapat ini untuk kerjasama yang lebih baik,” demikian Nursulistio.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here