Palangka Raya Expos55.com Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hasan Busyairi mengapresiasi upaya pemerintah kota dalam merealisasikan percepatan program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, baik dosis pertama maupun kedua.

“Kita harus apresiasi capaian vaksinasi di kota cukup bagus dan setiap harinya terus meningkat,” kata Hasan di Palangka Raya, Rabu.

Ia menegaskan, meski sudah divaksin masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta lainnya sebagai pencegahan penularan wabah tersebut.

Dengan menerapkan prokes, tentunya COVID-19 sulit untuk menyebar. Oleh karenanya jangan pernah menyepelekan kedisiplinan dalam menerapkan prokes.

“Kunci dari pencegahan wabah COVID-19 berkembang adalah penerapan prokes dan jangan pernah melalaikan hal tersebut, kalau tidak ingin terpapar,” terangnya.

Politisi Partai Golkar itu juga menambahkan, capaian vaksinasi di Palangka Raya cukup tinggi, tidak lepas peran dari para pemangku kebijakan yang selama ini terlibat dan bahu-membahu membantu menyukseskan vaksinasi massal yang gencar dilaksanakan.

“Termasuk dibarengi dengan tingginya kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi selama ini, meski masih ada masyarakat yang saat ini belum vaksin,” ungkap Hasan.

Dia berharap, dengan lajunya akselerasi vaksinasi massal yang selama ini dilaksanakan, pada akhir tahun ini bisa mencapai 90 persen untuk dosis satu, sedangkan dosis dua 70 persen.

“Penyebaran COVID-19 di Palangka Raya saat ini juga sudah melandai dan capaian vaksinasi memiliki progres yang cukup baik, sehingga level PPKM bisa kembali mengalami penurunan,” tutupnya.
(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here