Palangka Raya Expos55.com Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan operasi pasar terhadap kebutuhan LPG baik tabung ukuran 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg.

Dilakukannya operasi pasar LPG tersebut guna menyikapi tren tingginya permintaan kebutuhan bahan pokok termasuk ketersediaan gas LPG saat Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya ldulfitri 1443 H/2022 M.

“Ketersediaan gas LPG ini kerap mengalami kenaikan harga, saat hari besar keagamaan. Karena itu kami berinisiatif untuk menggelar operasi pasar khusus gas LPG dalam waktu dekat,”kata Hadriansyah, Rabu (6/4/2022).

Pihak DPKUKMP lanjutnya, sudah menggelar pertemuan bersama pihak PT Pertamina Marketing Operation Region Kalimantan Tengah, terkait kegiatan operasi pasar gas LPG 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg.

“Untuk teknis penjualan akan kami bahas bersama pihak Pertamina. Namun yang pasti untuk gas LPG 3 kg khusus untuk warga kurang mampu dan pelaku UKM, sedangkan gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg untuk masyarakat umum,” terangnya.

Ditambahkan Hadriansyah, operasi pasar gas LPG tersebut direncanakan akan digelar di sejumlah titik di wilayah Kota Palangka Raya, dengan sasaran lima Kecamatan.

“Sejauh ini, ketersediaan gas LPG di Kota Palangka Raya masih aman dan tidak ada kelangkaan. Tapi dengan operasi pasar nantinya kita harapkan harga di pasaran tidak mengalami kenaikan signifikan,” tandasnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here