Palangka Raya Expos55.com Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita, mendorong pemerintah setempat untuk terus bersemangat dalam menekan sebaran virus Covid-19, agar tidak kembali meningkat.

“Beberapa bulan lalu sebaran Covid -19 sempat meninggi, yang ditandai tingginya kasus orang yang terkonfirmasi positif.
Sekarang, sudah melandai tinggal bagaimana menekan sebarannya,” katanya, Minggu (10/10/2021).

Dikatakan Ruselita, salah satu yang bisa dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui tim satgas Covid-19, yakni memperkuat tracing kepada kontak erat yang terkonfirmasi positif. Hal itu sebagai upaya antisipasi sebaran Covid-19.

Berdasarkan kajian jelas anggota Komisi B DPRD kota Palangka Raya ini, apabila terdapat kasus satu orang terkonfirmasi positif, maka tim satgas harus mengambil langkah tracing atau pengejaran kontak erat minimal kepada 15 orang kontak erat.

“Sejauh ini tim satgas Covid-19 telah menjalankan upaya tracing tersebut.Tentu hal itu merupakan langkah tepat yang diharapkan,” tambahnya.

Ia mengapresiasi kinerja tim Satgas Covid -19 Kota Palangka Raya yang berhasil menurunkan angka sebaran Covid-19.

“Diharapkan tim Satgas Covid -19 Kota Palangka Raya bisa meningkatkan pola penanganan Covid -19 di kota ini, sehingga kedepan angka sebaran Covid -19 semakin menurun,”pungkas Ruselita. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here