KUALA PEMBUANG Expos55.com Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui pihak terkaitnya agar bisa terus memperhatikan infrastruktur jalan produksi khususnya untuk wilayah pedesaan atau pelosok yang ada di wilayah setempat.

“Memang untuk saat ini infrastruktur di wilayah pedesaan khususnya untuk akses jalan sudah mulai sedikit demi sedikit terealisasi pembangunannya, baik itu untuk peningkatan maupun pembangunan akses tembus yang baru,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Selasa 21 Desember 2021.

Kendati demikian, masih ada beberapa hal yang mesti diperhatikan terkait dengan infrastruktur jalan ini, hal ini dikarenakan setiap kali pihaknya melaksanakan kunjungan kerja atau reses di wilayah pedesaan, masih banyak masyarakat yang mengaspirasikan terkait dengan peningkatan infrastruktur jalan.

“Cukup beragam, mulai dari jalan produksi pertanian, pertambakan, perkebunan, semenisasi jalan atau gang desa, perbaikan jembatan, usulan infrastruktur memang masih menjadi usulan prioritas dari masyarakat disamping beberapa item yang lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, peningkatan infrastruktur khususnya untuk akses jalan produksi ini memegang peranan yang sangat penting dalam upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan.

“Karena semuanya itu pasti akan kembali pada akses jalan, kalau jalannya sudah bagus maka akses transportasi akan lancar, entah itu untuk aktifitas perdagangan, bisnis, maupun kehidupan sehari-hari dan roda perekonomian perlahan-lahan akan meningkat,” jelasnya.
(MK/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here